Meranti Sebagai Kawasan Kepulauan, Dinilai Penting Ada Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor

Meranti Sebagai Kawasan Kepulauan, Dinilai Penting Ada Diklat Basic Safety Training Kapal Layar Motor

27 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor Dan SKK 60 Mil Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Meranti dibuka Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kegiatan ini,"katanya.

Karena, sebut dia, bahwa kabupaten kepulauan Meranti merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Riau dengan karakteristik kepulauan yang secara geografis berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Malaysia.

"Ini menjadikan Meranti sebagai salah satu daerah terdepan dari kesatuan Republik Indonesia,"Jelas wabup.

Loading...

Dalam upaya menciptakan SDM yang berkualitas di bidang tranportasi laut sebagaimana yang di diamanatkan oleh peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2012 tentang SDM di bidang tranportasi, tambah dia, Diklat pemberdayaan masyarakat Basic Safety Training (BST) ini merupakan upaya yang sangat tepat dan dibutuhkan oleh masyarakat maritim di kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas perhubungan kabupaten Kepulauan Meranti atas usaha dan kerja kerasnya sehingga Diklat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor (KLM) dan SKK 60 Mil," tukasnya.*