Pemkab Meranti Terima 12 Orang Tenaga Dokter Internship

Pemkab Meranti Terima 12 Orang Tenaga Dokter Internship

13 November 2020
Pemkab Meranti Terima 12 Orang Tenaga Dokter Internship

Pemkab Meranti Terima 12 Orang Tenaga Dokter Internship

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Misri Hasanto M.Kes, menerima 12 orang tenaga dokter Internship yang siap membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serah terima tenaga dokter Intership ini dilakukan di Aula RSUD Meranti, Jumat (13/11/2020)

Kegiatan serah terima dokter Internship ini juga dihadiri Direktur RSUD Meranti Dr. Ria Sari, Pendamping Wahana RSUD Meranti Dr. Asharul Yusri serta Pejabat Eselon IV dan Seluruh Dokter Intensif sebanyak 12 orang.

Dalam keterangan Misri, 12 orang tenaga dokter Internship ini berasal dari berbagai daerah diantaranya Sumatera Utara, Riau, Pulau Jawa dan Universitas lainnya termasuk juga Universitas Indonesia Jakarta.

Lebih jauh dijelaskannya para dokter Internship ini sebelumnya telah bertugas di RSUD Meranti dan direncanakan akan ditempatkan di 2 UPT Puskesmas di 2 Kecamatan yakni UPT Puskesmas Alai dan UPT Puskesmas Selatpanjang.

"Para dokter Intership ini akan ditempatkan di 2 UPT Puskesmas yakni 6 orang di UPT Puskesmas Alai dan 6 orang di UPT Puskesmas Selatpanjang," jelasnya.

Loading...

Namun sebelum menjalankan tugasnya direncanakan esok, Sabtu (13/11/2020), para dokter Internship ini akan diberikan orientasi dan pengarahan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas terkait tugasnya yang akan dijalankan selama 6 bulan kedepan.

Terkait hal ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dikatakan Misri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Kementrian Kesehatan RI yang telah menetapkan Kabupaten Meranti mejadi salah satu daerah tujuan dokter Internship. Iapun berharap dengan adanya tenaga Dokter Intensif ini dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan dimasing-masing UPT Puskesmas tersebut.

"Semoga dengan adanya tenaga dokter Intership ini semakin maningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kepulauan Meranti seperti yang telah diintruksikan Bupati," pungkasnya.