Syamsidir Pimpin PWI Kepulauan Meranti periode 2020-2023

Syamsidir Pimpin PWI Kepulauan Meranti periode 2020-2023

21 Februari 2020
Ahmad Yuliar Ketua PWI Periode 2017-2020 dan Syamsidir, Ketua PWI Terpilih Periode 2020-2023

Ahmad Yuliar Ketua PWI Periode 2017-2020 dan Syamsidir, Ketua PWI Terpilih Periode 2020-2023

RIAU1.COM - Syamsidir Salim atau akrab disapa Atan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti, Riau periode 2020-2023. Keputusan diambil lewat Konferensi IV PWI di Hotel AKA Meranti, Kamis (20/2/2020) malam.

Sidang pleno dipimpin Ketua Seksi Organisasi PWI Riau H Saparuddin Koto, didampingi pengurus PWI Kepulauan Meranti, Safrizal dan Pauzi. Dihadiri Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, dan seluruh anggota serta simpatisan PWI Kepulauan Meranti.

Atan maju sebagai kandidat Ketua PWI Kepulauan Meranti periode 2020-2023, dengan visi dan misi tiga tahun kedepan yang mengacu konsep MEWAH (mumpuni, ekslusif, wibawa, amanah, serta hebat).



Usai terpilih, Atan mengucapkan terima kasih karena telah mempercayainya untuk memimpin PWI Kepulauan Meranti tiga tahun kedepan.

"Saya berdiri di sini atas kepercayaan kawan kawan. Jadi bantu saya, bina saya, terus nasehati saya agar tidak salah langkah dalam berbuat," ujarnya.

Selain visi dan misi baru, Atan mengaku kalau pihaknya tetap akan melanjutkan program yang dilakukan pada periode kepemimpinan sebelumnya.

"Mudah-mudahan saya mampu membawa PWI Kepulauan Meranti semakin besar dan lebih baik lagi kedepan," ungkapnya.

Amril Jambak mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Kepulauan Meranti terpilih, dan menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Yuliar, atas kinerjanya selama dua periode sebelumnya.

"Mari kita dukung kepengurusan ketua terpilih. Dan bagi ketua, jadikan program yang diusulkan sebagai cambuk untuk lebih baik lagi kedepan," ujarnya.



Disampaikannya, saat ini PWI Provinsi Riau sedang melakukan penilaian terhadap PWI Kabupaten/Kota, dan Kepulauan Meranti masuk nominasi. Pemenang akan diumumkan pada puncak HPN 2020 Provinsi Riau, Maret mendatang.

"Alhamdulillah, sejauh ini kami lihat dari beberapa catatan serta infomasi yang kami terima, kepengurusan PWI Kepulauan Meranti sebelumnya sudah baik. Dan mudah-mudahan tahun 2020 ini PWI Kepulauan Meranti menjadi PWI terbaik di Provinsi Riau," sebut Amril Jambak.

Sebelumnya, saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Ahmad Yuliar menyebutkan, selama periode kedua 2017-2020, ada kurang lebih 17 kegiatan yang dilaksanakan PWI Kepulauan Meranti. Diantaranya, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kabupaten, seminar jurnalistik, lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ), PWI go to school, hingga kegiatan sosial.

"Kami berharap misi yang masih terganjal bisa dilanjutkan pengurus berikutnya. Seperti, PWI harus memiliki kantor sendiri. Saat ini alhamdulillah sudah ada kantor, meski masih pinjam pakai," jelas dia.

Loading...