Bantu Warga Desa Terpencil, Empat Organisasi di Meranti Gelar Bakti Sosial

Bantu Warga Desa Terpencil, Empat Organisasi di Meranti Gelar Bakti Sosial

19 November 2019
Bantu Warga Desa Terpencil, Empat Organisasi di Meranti Gelar Bakti Sosial

Bantu Warga Desa Terpencil, Empat Organisasi di Meranti Gelar Bakti Sosial

RIAU1.COM - Empat organisasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan bakti sosial untuk membantu para anak dan perempuan yang ada di Desa terpencil yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Empat organisasi tersebut diantaranya Puspa Sagu Kepulauan Meranti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti, Forum Anak Kepulauan Meranti, Srikandi Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti.

Ketua Puspa Sagu Kepulauan Meranti Misri Hasanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diadakan. Untuk itu dirinya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.



"Kegiatan ini kita adakan sebelum moment hari ulang tahun Meranti, dengan begitu semoga dapat menjadikan nilai tersendiri pada kegiatan yang kita adakan," ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan di Desa Sokop yang berada di Kecamatan Rangsang Pesisir yang merupakan desa yang sangat terpencil.

"Untuk kegiatan ini yang perdana kita akan fokus untuk memberikan bantuan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Desa Sokop Lokal Jauh, tepatnya di Dusun Bandaraya. Karena menurut informasi yang kita terima SD tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, baik itu kondisi bangunan maupun para siswa itu sendiri," terang Misri.

Diungkapkannya, pihaknya akan membagikan bantuan berupa paket buku alat tulis kepada 70 siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Desa Sokop dan juga pakaian kepada para perempuan dan anak yang sangat membutuhkan.



"Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan. Dan dapat mensinergikan serta bahu membahu antara kelompok agar dapat meringankan beban para masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kepulauan Meranti Halimatus Sa'diah mengatakan antusias masyarakat Kepulauan Meranti dalam hal kepedulian sangat tinggi. Hal tersebut dengan terkumpulnya bantuan dari para donasi.

"Kita sangat apresiasi, untuk sekarang ini saja sudah ada dua karung bantuan berupa pakaian bagi para donasi di Meranti," ungkapnya.

Disamping itu dirinya juga berharap dengan  adanya kegiatan semacam ini dapat membantu siswa yang ada di Desa Sokop tersebut dalam hal pendidikan. Serta juga dapat meringankan beban bagi para masyarakat yang ada di Desa terpencil.

"Walaupun tidak semua, paling tidak sedikit banyak kita bisa meringankan beban para masyarakat disana, dan dapat menyambung tangan ke masyarakat yang membutuhkan. Untuk kita harap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Sekedar informasi, dalam kegiatan bakti sosial, empat organisasi tersebut membuka donasi untuk meringankan beban masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak di Desa terpencil.

Bagi yang bersedia membantu dapat menghubungi :

dr Misri (+62 821-7450-3269)
Halimatus Sa'diah (+62 823-8127-4807)