Kabupaten Meranti Terima 3 Penghargaan Pengelolaan Keuangan

Kabupaten Meranti Terima 3 Penghargaan Pengelolaan Keuangan

4 November 2019
Sekda Meranti, Yulian Norwis saat menerima penghargaan di Hotel Arya Duta Pekanbaru

Sekda Meranti, Yulian Norwis saat menerima penghargaan di Hotel Arya Duta Pekanbaru

RIAU1.COM - Pemerintah Kepulauan Meranti menerima 3 penghargaan keberhasilan Pengelolaan Keuangan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, Yulian Norwis penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Riau Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI Bakhtaruddin dan Gubernur Riau H. Syamsuar beberapa waktu lalu itu merupakan bukti komitmen Meranti dalam pengelolaan keuangan.

"3 penghargaan yang kita terima kemarin adalah bukti komitmen Meranti berhasil dalam mengelola keuangan secara Good Goverment dan Clean Goverment," ujar Sekda Meranti Yulian Norwis, Senin (4/11/2019).

Adapun tiga penghargaan pengelolaan keuangan itu adalah Penghargaan atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan dengan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, Penghargaan Berhasil Mempertahankan Predikat WTP 5 kali berturut-turut dari Tahun 2013-2018 dan Penghargaan Kinerja Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik.



Menyikapi hal itu, Yulian Norwis, mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Meranti yang terlibat dalam pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan daerah sehingga Meranti berhasil meraih Opini WTP 5 kali berturut-turut.

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil mendapatkan 3 penghargaan  pengelolaan keuangan salah satunya opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, Keberhasilan Pengelolaan Dana Desa dan Opini WTP 5 kali berturut-turut," ujar Sekda.



Namun begitu, ia berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab. Meranti, agar jangan lekas berpuas diri. Ia berharap kedepan prestasi itu harus dapat dipertahankan caranya dengan terus melakukan menyempurnakan dan meningkatkan kualitas dalam hal pengelolaan keuangan maupun pelaporan.

"Saya berharap semua aparatur yang terlibat harus memahami semua standar pemeriksaan keuangan yang terus berkembang, update semua informasi terbaru sehingga mampu menerapkan sistem pelaporan keuangan yang baik dan terintegrasi," harapnya. 

Loading...