Jalur Penyeberangan Semukut Akan Dipasang Penerangan Jalan Tahun Depan

Jalur Penyeberangan Semukut Akan Dipasang Penerangan Jalan Tahun Depan

21 Oktober 2019
Kabag Ekonomi Sekdakab Meranti - Abu Hanifah

Kabag Ekonomi Sekdakab Meranti - Abu Hanifah

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bidang Ekonomi berencana akan melakukan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di jalur lintas menuju Pelabuhan Semukut pada tahun 2020 mendatang. Hal ini bertujuan agar masyarakat merasa nyaman meskipun harus menyeberang malam hari. 

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Abu Hanifah mengatakan hal tersebut merupakan salah satu program prioritas yang akan dikerjakan pada tahun 2020 mendatang.

"Tahun 2020 nanti kita ada program prioritas memasang lampu penerangan jalan di jalur lintas mekong semukut," ujar Hanif beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, mobilitas pelabuhan semukut sering digunakan masyarakat untuk menyeberang dari Selatpanjang menuju Semukut atau sebaliknya. Bahkan, aktifitas pelabuhan tersebut sering kali berlangsung hingga malam hari.

"Mereka mobilisasi sampai malam, apalagi pemuda-pemudi yang kalau malam mingguan sampai ke Selatpanjang, ya tengah malam pun harus pulang nyebrang juga. Memang lampunya sudah ada, tapi kita optimalkan penambahan penerangan jalan disana tahun depan" ungkap Hanif. 

Loading...