Tebang Pohon Sagu, Pria di Selatpanjang Malah Tewas Tertimpa

Tebang Pohon Sagu, Pria di Selatpanjang Malah Tewas Tertimpa

18 Oktober 2019
Hendri(46) saat digotong menggunakan kain sarung

Hendri(46) saat digotong menggunakan kain sarung

RIAU1.COM - Hendri (46) yang merupakan warga Dusun Kapas, Desa Alai Selatan, Kecamatan Tebingtinggi Barat. Korban tertimpa pohon dan tewas di lokasi kejadian usai menebang pohon sagu di kebun sagu milik H Syuib yang berada di Sungai Kayu Pandan, Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi Timur, Jumat (18/10/2019).

Kepala Desa Lukun, Lukman mengatakan mendapat informasi dari warga yang mengabarkan bahwa ada pekerja di kebun sagu yang tewas tertimpa pohon, lalu dia bersama warga lainnya bergegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Di Kebun sagu itu ada dua orang pekerja, biasanya mereka hanya menggolek tual sagu yang sudah ditebang, tapi tak tahu pula apakah meraka ini belajar menebang atau bagaimana," kata Lukman.



Ditambahkan, korban diketahui tewas setelah pohon sagu mengenai tubuhnya tepat dibagian perut. Pohon yang di tebangnya roboh langsung menimpa hingga korban  tewas.

"Saat korban menebang pohon sagu, pohon itu tersangkut Di pohon sagu lainnya, lalu dia menebang pohon yang satunya lagi. Tiba- tiba kedua pohon itu tumbang, ketika dia lari ke arah belakang, pohon yang ditebang pertama itu menimpa korban tepat dibagian perutnya dan meninggal di tempat. Untuk mengevakuasi korban, pohon yang menimpa perutnya dipotong menggunakan kapak," ujar Lukman.



Selanjutnya, korban dibawa keluar dari kebun sagu menuju keluar dengan cara ditandu, selanjutnya dibawa menuju ke RSUD.

"Korban ditandu keluar menggunakan kain sarung yang gantungkan menggunakan kayu. Jarak menuju jalan besar itu sekitar 2,5 KM lalu dibawa mengunakan gerobak motor menuju Pelabuhan Semulut dan dibawa ke RSUD dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga," kata Lukman.

Loading...