PJU Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dipasang Tahun Ini

PJU Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dipasang Tahun Ini

16 Oktober 2019
Kabag Ekonomi Sekdakab Meranti - Abu Hanifah

Kabag Ekonomi Sekdakab Meranti - Abu Hanifah

RIAU1.COM - Penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Pramuka Selatpanjang direncanakan akan segera dibangun tahun ini.

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Abu Hanifah mengatakan pemasangan direncanakan segera dimulai pada Oktober ini dan akan selesai menjelang akhir tahun.

"Rencana akan kita mulai pada oktober ini, dengan waktu pengerjaan sekitar dua bulan. Sehingga bisa selesai akhir tahun" ujar Hanif kepada Riau1, Rabu (16/10/2019).



Adapun untuk pemasangan ini, Hanif mengatakan akan ada 35 titik lampu dua lengan yang akan di pasang di median jalan dengan pagu anggaran Rp1,9 Milyar.

"Ada sekitar 35 titik lampu yang akan kita pasang di median jalan dengan ukiran dua lengan. Kalau ini jaraknya tidak seperti lampu PLN, kita buat 40 meter jarak antar tiang sehingga bisa menambah estetika di jalan tersebut" terang Hanif.



Menurut keterangan Hanif, saat ini hanya ada satu program pemasangan PJU di Meranti, meski demikian pihaknya mengaku tetap rutin melakukan pemeliharaan terhadap lampu yang rusak ataupun tidak berfungsi.

"Tahun ini yang akan ada pembangunan baru di Jalan Pramuka itu, karena anggaran kita juga terbatas. Tapi pemeliharaan tetap kita lakukan, kita juga masih ada stok lampu, tapi itu akan kita prioritaskan untuk jalan-jalan protokol terlebih dahulu lah" ungkap Hanif lagi. 

Loading...