Kamis, 17 Oktober 2019

MERANTI

Dinas Peternakan Meranti Berharap Peternak Tak Jual Sapi Bantuan

news24xx


Ilustrasi Sapi Ilustrasi Sapi

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti megaskan kepada para kelompok ternak agar bantuan pemerintah dapat dipelihara dengan baik.

"Hal ini memang sudah ditegaskan oleh kami dari dinas peternakan kepada para kelompol penerima" ujar sekretaris DKPTPP Kepulauan Meranti Sri Nofriani, Rabu (9/10/2019).

Bukan tanpa alasan, hal ini agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itu ia berharap agar bantuan sapi yang diberikan tersebut dirawat dengan baik, sehingga hasilnya bisa maksimal.



BACA JUGA : Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Irwan

Iklan Riau1


"Saya berharap agar pengadaan sapi dari pemerintah benar-benar dipelihara dan dikembangkan oleh masyarakat. Jangan ada yang dipindah tangankan, dijual, apalagi dipotong" katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti akan salurkan bantuan ternak sapi aspirasi dewan bulan ini.

Kepala Bidang Peternakan Armizar Abdullah mengatakan penyaluran akan segara dilakukan pada 19 Oktober mendatang dengan jumlah yang diberikan sebanyak 17 ekor sapi.



BACA JUGA : PJU Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dipasang Tahun Ini



"Untuk tahun ini, sesuai kontraknya, tanggal 19 Oktober nanti ada bantuan ternak sapi dari aspirasi dewan. Jumlahnya ada sekitar 17 ekor" ujar Armizar, Rabu (9/10/2019).

Adapun 17 ekor sapi tersebut, nantinya akan diserahkan kepada dua kelompok ternak yang ada di Meranti. Yakni kelompok ternak yang ada di gogok dan di sungai cina.

"7 ekor untuk kelompok ternak gogok dan 10 ekor untuk kelompok ternak di sungai cina" terangnya.





Loading...