KPU Meranti Usulkan Anggaran Pilkada 2020

KPU Meranti Usulkan Anggaran Pilkada 2020

2 September 2019
Ketua KPU Meranti-Abu Hamid/R1.Puri

Ketua KPU Meranti-Abu Hamid/R1.Puri

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, mengusulkan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 2020 sebesar Rp 25 miliar.

Menurut Ketua KPU Meranti, Abu Hamid anggaran sebesar itu, untuk perkiraan lima pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang akan bersaing dalam pelaksanaan pilkada di Meranti.

"Kita sudah usulkan dan ajukan masalah anggaran ke Pemda. Sudah ada pembahasan di pemda, tapi untuk angka masih tentatif dan belum disahkan, kemungkinan di rentang Rp 21-25 miliar lah" ujar Abu Hamid kepada Riau1, Senin (2/9/2019).

Sebelumnya, KPU Meranti mengusulkan Rp28 miliar untuk Pilkada, namun pihaknya harus berkali-kali merevisi dengan memangkas beberapa kegiatan.

"Untuk pilkada 2020 ini, sudah berkali-kali kita ajukan. Awalnya kita ajukan Rp28 miliar, tapi ternyata banyak kegiatan yang harus kita buang" ujarnya lagi.

Dikatakan Abu Hamid, besar anggaran tersebut anggaran tersebut digunakan untuk honor panitia, dan segala kebutuhan untuk penyelenggraan Pilkada nantinya.

"Anggaran kita gunakan untuk semuanya, mulai dari honor penyelenggara, kegiatan sampai pada advokasi hukum, PSU dan lainnya. Itu sudah lengkap semuanya, bahkan tidak terkecuali kebutuhan penting nantinya" pungkasnya.