Dinsos PPA Meranti Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

26 Agustus 2019
Dinsos PPA Meranti Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dinsos PPA Meranti Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

RIAU1.COM - Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar sosialisasi Bahaya Narkoba sekaligus pengukuhan Forum Anak Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2021.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 orang peserta dari SLTP dan SLTA Se-Kecamatan Tebing Tinggi ini digelar di Aula Afifa Futsal, Selatpanjang, Senin (26/8/2019).

Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Agusyanto kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kesadaran serta peran aktif masyarakat dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Kegiatan ini kita adakan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran serta peran aktif masyarakat dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak selain itu juga untuk mendorong program kota layak anak hingga ke pelosok Desa, meningkatkan jaringan kerja dan kemitraan antara pemerintah, dunia usaha dan media masa" ujar Agusyanto. 

Agus juga mengingatkan, agar perkambangan anak berjalan dengan baik, dan dibiarkan berkembang sesuai dengan minatnya.

"Anak harus dijamin haknya, bangun landasan berfikir anak, dan yang terpenting, anak harus dilindungi" tambahnya. 

Kasat Narkoba Polres Meranti Iptu Darmanto untuk memberantas Narkoba harus dilakukan secara sistemik dan masif dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

"Pihak Kepolisian tidak bisa mengatasi Narkoba sendiri untuk itu selaku penegak hukum kami berharap partisipasi masyarakat dan semua pihak agar upaya pemberantasan Narkoba berjalan sesuai harapan," paparnya.