Minggu, 22 September 2019

MERANTI

Pokdarwis Laskar Merah Putih Akan Siapkan 1500 Kue Apam Untuk Pengunjung Mandi Safar

news24xx


Pokdarwis Laskar Merah Putih Pokdarwis Laskar Merah Putih

RIAU1.COM - Pokdarwis Laskar Merah Putih akan menyiapkan 1500 keping kue apam pada event tahunan mandi safar tasik nambus yang terletak di Kecamatan Tebingtinggi Barat Kepulauan Meranti. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mandi sapat akan digelar pada akhir Oktober mendatang.

Ketua Pokdarwis Laskar Merah Putih Tengku Fadli Fakhrudin mengakui persiapan mandi sapar hingga saat ini sudah 60 hingga 70 persen.

"Mudah-mudahan menjelang akhir Oktober nanti, kita upayakan akan maksimal terkait kesiapan mandi safar ini" ujarnya.



BACA JUGA : 13 ASN Ajukan Mutasi Masuk ke Meranti

Iklan Riau1


Tengku menambahkan, pada mandi sapar kali ini, pihaknya mengupayakan kue apam sebanyak 1500 keping yang akan dibagikan kepada para pengunjung.

"Namun kita tak bisa janjikan, mengingat anggaran dari pemda tapi ia berharap bisa terealisasi sesuai wacana kawan-kawan yang lain" ujarnya.

Ia juga mengatakan, nantinya, para pengunjung dihimbau mengenakan pakaian Melayu, yang wanita mengenakan baju kurung dan para pria memakai baju kurung melayu beserta tanjak dan kain songket.

"Selain kami mengangkat budaya Melayu kami juga berharap akan membantu masyarakat tempatan untuk berjualan makanan dan minuman atau apa saja baik keterampilan dan lain-lain yang ada nilai jual untuk para pengunjung," katanya lagi.



BACA JUGA : Tak Kuat Melawan Asap, 5 Siswa MAN 2 Kepulauan Meranti 'Tumbang'



Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kepulauan Meranti Rizki Hidayat S.STP, M.Si mengatakan saat dihubungi, ia sangat mendukung dan mensuport kegiatan tahunan mandi safar tersebut.

"Iya kami dari pihak Dinas sangat setuju apa yang dilakukan rekan-rekan Pokdarwis Laskar Merah Putih karena hal itu mengangkat nilai-nilai sejarah," kata Rizki Hidayat.





Loading...