Jumat, 20 September 2019

MERANTI

50 Pemuda dan Pemudi di Meranti Akan Ikut Studi di STIP Jakarta

news24xx


Kepala Dinas Perhubungan Meranti, Aready Kepala Dinas Perhubungan Meranti, Aready

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Perhubungan akan meneken nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Dengan adanya MoU ini, rencananya Kepulauan Meranti dapat mengirimkan pemuda-pemudinya untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) D IV bidang Nautika di STIP Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti, dr H Arready mengatakan penjajakan sudah dilakukan sejak lama, saat ini sedang dipersiapkan untuk penandatangan MoU.



BACA JUGA : 13 ASN Ajukan Mutasi Masuk ke Meranti

Iklan Riau1


"Penjajakan sudah kita lakukan, saat ini tinggal menunggu dan suratnya sudah dikirim untuk penandatangan kerjasama," kata dr H Arready.

Dikatakan Arready, kerjasama itu dalam bentuk penyediaan dua kelas khusus bagi anak Kepulauan Meranti yang akan belajar bidang keahlian Nautika.

"Kita minta dua kelas khusus di STIP Jakarta untuk anak Meranti yang ditargetkan jumlahnya sebanyak 50 orang, anggarannya nanti ditanggung semua, tahun ajaran baru 2020 nanti sudah bisa masuk," kata dr H Arready.



BACA JUGA : Tak Kuat Melawan Asap, 5 Siswa MAN 2 Kepulauan Meranti 'Tumbang'



Arready menambahkan pendidikan Nautika DIV itu setara S1, jadi para siswa diwajibkan belajar disana sampai dengan 4 tahun.

"Ini setara dengan pendidikan S1, jadi siswa harus belajar kesana. Rencananya kita ambil bidang Nautika jadi harapannya mereka nanti bisa bekerja di kapal besar, sekian itu kita juga minta prodinya itu tentang tatalaksana sehingga lulusannya bisa jadi pegawai," ungkap Arready.





Loading...
DN06 | space iklan baca