Jumat, 20 September 2019

MERANTI

Musim Kemarau, Petani Di Kepulauan Meranti Dihimbau Tidak Paksa Jadwal Tanam

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti menghimbau masyarakat agar tidak memaksa jadwal tanam di tengah musim kemarau yang terjadi seperti saat ini.

Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti Quratul Aini mengatakan musim kemarau yang terjadi jelas berpengaruh terhadap lahan pertanian khususnya tanaman pangan.



BACA JUGA : 13 ASN Ajukan Mutasi Masuk ke Meranti

Iklan Riau1


"Musim panas yang terjadi jelas berpengaruh terhadap tanaman pangan. Walaupun ada yang beberapa tempat yang tetap menyemai, ada juga yang mundur dari jadwal," ujar Aini.

Beberapa daerah pengasil tanaman pangan yang mengalami pengunduran jadwal dikatakan Quratul Aini adalah Tasik Putri puyuh, Rangsang Barat, Tebing Tinggi Timur dan Rangsang Pesisir.



BACA JUGA : Tak Kuat Melawan Asap, 5 Siswa MAN 2 Kepulauan Meranti 'Tumbang'



Dikatakan Aini, pihaknya etap menghimbau agar para petani tidak memaksakan jadwal tanam apabila kondisi cuaca yang ekstrim. Selain itu pihaknya juga rutin memberikan informasi kondisi cuaca yang dirilis pihak Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) agar para petani tetap bisa melakukan antisipasi dalam melakukan penyemaian tanaman.

"Himbauan dari kita agar mereka mengundur jadwal tanamnya dan menunggu musim hujan, walaupun tetap informasinya bahwa kondisi cuaca di Riau pesisir tidak menentu, tapi secara umum cuaca ekstrim tetap terjadi hingga bulan sepuluh." Pungkas Aini.





Loading...
DN06 | space iklan baca