Hari Pramuka Ke-58, Seluruh Anggota Diminta Berperan Aktif Atasi Karhutla dan Sampah Plastik

Hari Pramuka Ke-58, Seluruh Anggota Diminta Berperan Aktif Atasi Karhutla dan Sampah Plastik

19 Agustus 2019
Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

RIAU1.COM - Peringati Hari Pramuka Ke-58 yang jatuh pada Senin (19/8/2019), seluruh anggota gerakan pramuka Meranti diminta untuk berperan aktif mengantisipasi Karhutla dan Sampah Plastik demi menciptakan keharmonisan lingkungan.

Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim yang juga Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti mengaku berada ditengah-tengah keprihatinan sebab banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. 

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes)," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, kerusakan dan pencemaran lingkungan merupakan kelalaian kita semua akan pentingnya memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi penerus pada masa mendatang. Mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka bagi diri sendiri dan bag generasi penerusnya. 

"Pada kesempatan ini saya minta kepada seluruh anggota Pramuka tanggap terhadap berbagai persoalan meranti terutama kebakaran lahan, apabila melihat api saya minta gerakan pramuka dapat mencari soslusi pemadaman, sebelum membesar apalagi sampai menjadi masalah Nasional," tegas Said Hasyim.

Dan yang tak kalah penting, Wakil Bupati meminta anggota pramuka juga turut berperan aktif terhadap masalah sampah plastik yang banyak berserakan di Kota Selatpanjang.

"Saya minta kakak dan anggota Pramuka juga tanggap dan berperan aktif mengatasi masalah sampah plastik, jika perlu mulai hari ini kita bisa bergerak mengurangi sampah plastik," ujarnya.