Tebing Tinggi Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019

Tebing Tinggi Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019

2 Juli 2019
Foto:internet

Foto:internet

RIAU1.COM - Musabaqoh Tilawatl Quran (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten tahun 2019 akan digelar di Kecamatan Tebing Tinggi pada 20 Juli mendatang. Dimana kegiatan tersebut akan dipusatkan di Mesjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. 

Ketua LPTQ Meranti Zulkhairil mengatakan, pemilihan lokasi di mesjid Agung ini sengaja untuk mengembalikan Ruh dari MTQ itu yang dulunya digelar di Masjid Agung. Selain itu ia juga berpendapat pelaksanaan MTQ tidak perlu terlalu mewah yang terpenting adalah dilaksanakan dengan semarak dan berkualitas.

"Sederhana tak masalah yang terpenting adalah qualitas dan dibuat semeriah mungkin," ujar Ketua LPTQ Meranti H. Zulkhairil.

Zul menuturkan, tahapan pendaftaran sudah dilakukan pihaknya sejak tanggal 23 Juni 2019 lalu. Dimana jumlau peserta yang sudah mendaftar sebanyak 327 orang. 

Loading...

"Sejauh ini jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 327, kami berharap hingga penutupan jumlah peserta bisa mencapai 400 orang atau memenuhi semua cabang yang diperlombakan pada MTQ tingkat Provinsi," jelasnya.

Agar target itu terpenuhi Zulkhairil berharap partisipasi aktif dari Camat untuk mendorong para Qori dan Qoriah diwilayahnya untuk mendaftarkan diri, dan yang tak kalah penting Ketua LPTQ meminta Camat untuk mensinkronkan data diri peserta MTQ agar tidak menimbulkan kendala saat peserta terbaik diikut sertakan pada Ivent MTQ Tingkat Provinsi.