Peringatan Hari Pancasila, Wabup Meranti Ajak Masyarakat Hayati Nilai Pancasila

1 Juni 2019
Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

RIAU1.COM - Hari Kelahiran Pancasila yang bertepatan pada Sabtu, (I Juni 2019), diperingati dengan upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Meranti Said Hasyim menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, sempena Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Meranti yang merupakan daerah Kepulauan Indonesia terluar dan terstrategis Nasional. 

"Mari kita jaga kesatuan dan kesatuan di Meranti yang terdiri dari berbagai suku, ras dan bahasa yang sudah terjaga dengan baik, kewajiban kita adalah menjaga jangan sampai terprovokasi apalagi pada berita yang belum jelas kebenarannya," ujarnya, Sabtu (1/6/2019).

Ia juga menyampaikan, jika masyarakat menemukan potensi kerawanan dilingkungannya, agar segera laporkan kepada pihak berwenang TNI dan Polri.

"Jika menemukan potensi kerawanan percayakan kepada Polisi dan TNi mari kita bersatu saling menjaga dan mengingatkan dan yang paling utama tanamkan sifat kejujuran dalam dirikita, semoga Meranti bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya," pungkasnya. 

Kemudian dengan merayakan hari kelahiran Pancasila beliau juga mengajak masyarakat unfuk membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 

"Mari Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan," pungkas Said.