ASN Meranti Wajib Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

ASN Meranti Wajib Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

27 Mei 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sesuai surat edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BPN), seluruh ASN termasuk di Kabupaten Kepulauan Meranti diwajibkan untuk mengikuti apel hari lahir pancasila yang bertepatan jatuh pada Sabtu, 1 Juni 2019 mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharudin mengatakan, edaran tersebut akan segera disampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Meranti kepada setiap OPD.

"Nanti akan segera meluncur edaran dari Pemkab Meranti terkait ini" ujar Bakharudin, Senin (27/5/2019).



Dengan adanya surat edaran ini, seluruh ASN di lingkungan pemkab Meranti wajib hadir dan mengikuti apel tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar juga telah mengimbau kepada para ASN dan jajarannya agar tetap hadir untuk mengikuti hari Lahir Pancasila.

Imbauan ini disampaikannya karena Lahirnya Pancasila bertepatan pada hari Sabtu yang merupakan hari libur bagi ASN serta mendekati cuti libur lebaran Idul Fitri 1440 H.



"Tanggal 1 Juni itu, kami masih diminta untuk melakukan upacara. Kepada ASN, kami tetap mengikuti upacara hari Lahir Pancasila," jelasnya, Senin (27/52019).

Ia juga menegaskan, bagi ASN yang membandel dan tetap meliburkan diri akan dikenakan sanksi tegas. Kewajiban upacara ini juga berlaku untuk seluruh PNS termasuk yang sudah mengambil cuti libur Lebaran.

Adapun total libur Lebaran 2019 direncanakan selama delapan hari atau akan dimulai tanggal 2-9 Juni.