Selasa, 21 Mei 2019

MERANTI

Camat Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Meranti Tak Buang Sampah Sembarangan

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Guna menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, selain menimbulkan bau yang menyengat membuang sampah sembarangan juga dapat mengakibatkan tercemarnya lingkungan.

Camat Tebing Tinggi Helfandi, mengatakan hal ini merupakan ajakan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di wilayah kecamatan Tebing Tinggi untuk menjaga kebersihan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan.



BACA JUGA : Awas, Ayam Yang Dipotong Tidak Sesuai Syariat Ditemukan di Selatpanjang



"Mari sama-sama kita jaga kebersihan mulai dari lingkungan atau pekarangan kita sendiri dulu dengan tidak membuang sampah sampah asal buang saja. Coba kita lihat disejumlah pinggir jalan kota Selatpanjang ini masih ada sampah yang berserakan," ujar Helfandi belum lama ini.

Helfandi menuturkan, sampah yang dibuang sembarangan dan berserakan di jalan tentu akan menimbulkan bau busuk yang menyengat dan merusak pemandangan apalagi di jalan-jalan protokol.



BACA JUGA : Disparpora Meranti Adakan Festival Lampu Colok



"Coba lihat kalau tengah malam pasti ada sampah berserakan dijalan yang dibongkar oleh anjing yang berkeliaran. Apalagi di jalan Dorak sering kita jumpai," tuturnya.

Untuk itu, Helfandi mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

"Mari sama-sama kita menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya," ajaknya.