Puluhan KK Warga Pulau Merbau Dapat Bantuan BSPS

Puluhan KK Warga Pulau Merbau Dapat Bantuan BSPS

18 April 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sebanyak 40 Kepala Keluarga dari desa Kuala Merbau dan 25 Kepala Keluarga dari Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti akan menerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pulau Merbau Atan Ibrahim mengatakan, masyarakat penerima memang termasuk dalam kategori kurang mampu dan yang memiliki rumah tidak pada ukuran presentatif.

"Kategorinya memang orang yang tidak mampu dan ukuran rumah yang ukurannya tidak presentatif. Dan rata rata menang rumah di desa kita kecil, kadang ada yang ukuran 3 meter ditempati untuk 10 orang. Kadang-kadang ada atap yang dah bocor dan dinding belakangnya juga sudah parah.



Dalam kesempatan ini, Atan yang saat ini juga menjabat sebagai Pj Kepala Desa Kuala Merbau mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah, karena dengan bantuan ini masyarakat desanya benar-benar terbantu. Bahkan, tak sedikit masyarakat desanya yang berharap juga bisa diberi kesempatan untuk mendapatkan bantuan BSPS ini.

"Kita terbantu, masyarakat terbantu.Jadi ya kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberi bantuan kepada masyarakat kita" ungkapnya.



Bahkan, hingga saat ini, Atan mengaku masih banyak masyarakatnya yang membutuhkan dan berharap keberutungan juga ada di pihaknya.

"Makanya pas pengusulan kita daftarkan lebih, karena kita berharap nanti bisa ada penambahan lagi, apakah dilimpahkan ke provinsi atau bagaimana agar nantinya masyarakat kita lebih banyak yang terbantu" tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada bulan ini, sebanyak 101 unit bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) akan direalisasikan di tiga desa yang ada di Kabupaten Meranti.

Dengan rincian yakni Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau sebanyak 36 unit, Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 40 unit, dan desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 25 unit.