Jelang Pemilu, Ketua Umum IPMK2M Imbau Masyarakat Meranti Tak Golput

3 April 2019
Ketua Umum IPMK2M, Gusfriadi

Ketua Umum IPMK2M, Gusfriadi

RIAU1.COM - Pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat di tanah air tinggal hitungan hari. Untuk itu, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Meranti agar dapat memanfaatkan hak suaranya dengan baik dan jangan sampai tidak memilih alias golput.

Ketua Umum IPMK2M, Gusfriadi mengatakan, untuk melahirkan pemimpin sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di negeri ini, rakyatlah yang berperan penting sekaligus yang menentukan nasib lima tahun kedepan bangsa ini.

"Karena itu suara rakyat sangat dibutuhkan. Jangan sampai rakyat tidak menggunakan hak pilihnya. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar jangan alergi dengan politik. Karena seluruh kegiatan dalam kehidupan kita hari ini adalah hasil dari pergumulan politik" ujarnya kepada Riau1, Rabu (3/4/2019).



Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat Riau khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, agar tidak goyah hanya dengan iming-iming ataupun janji manis yang diberikan oleh para caleg. Sebab, menurut Gusriadi, menjadi pemilih cerdas sudah menjadi kewajiban setiap Masyarakat.

"Masyarakat harus membuka mata terhadap apa yang kita butuhkan bukanlah sekadar janji-janji manis dan kesenangan yang bersifat sementara. Dan yang perlu diwaspadai istilah-istilah money politic atau politik uang. Kemudian black campaing dan hal serupa lainnya agar jangan sampai mempengaruhi pilihan kita saat di tempat pemungutan suara (TPS) nanti", ujar Gusfriadi.



Sebagai tambahan, pada pemilihan umum tanggal 17 April nanti, proses pemilihan akan berbeda dari biasanya. Dimana pada pelimilihan tahun ini, masyarakat akan diberikan lima surat suara.

Dimana surat suara tersebut  memilki warna yang berbeda. Untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan kertas surat suara berwarna abu-abu, surat suara DPD berwarna merah, DPR RI berwarna kuning, DPRD Provinsi berwarna biru, dan DPRD Kab/Kota berwarna Hijau.