Bupati Harapkan Pencanangan Zona Integritas Diterapkan Seluruh Satuan Kerja di Meranti

Bupati Harapkan Pencanangan Zona Integritas Diterapkan Seluruh Satuan Kerja di Meranti

25 Maret 2019
Bupati Meranti, Irwan Nasir d

Bupati Meranti, Irwan Nasir d

RIAU1.COM - Bupati Kepualuan Meranti Irwan Nasir memimpin Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2019 menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM) di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kegiatan ini digelar dalam Upacara Gabungan Dilingkungan Pemkab. Meranti, bertempat di Halaman Kantor Bupati, jalan Dorak Selatpang, Senin (25/3/2019).

Pencanangan ini dilakukan oleh OPD Dinas Penanaman Modal, Dinas Pajak dan Restribusi Meranti, Dinas Kependudukan, serta RSUD Meranti karena OPD ini snagat bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. 

Adapun sasaran yang menjadi target adalah peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan layanan publik.

Bupati Meranti, Irwan Nasir dalam sambutannya mengatakan ia berharap apa yang telah dicanangkan kali ini dapat ditularkan keseluruh satuan kerja di Kepulauan Meranti. Karena menciptakan birokrasi yang bersih, bebas korupsi dan pelayanan prima hanya bisa terwujud dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

"Penyelenggaraan Pemerintahan bebas korupsi adalah kewajiban dan tantangan semua ASN dimanapun berada termasuk di Kabupaten Kepulaian Meranti mari bersama kita mensukseskannya," ajak Bupati.

Lebih jauh ia menyampaikan, untuk membangun sebuah Pemerintahan yang berintegritas dibutuhkan sebuah komitmen yang tinggi dari aparatur yang diwujudkan dengan semangat melayani yang tinggi. Begitu juga konsistensi dan mengerti dengan konskuensi yang diterima. 

"Di Era reformasi saat ini pemerintahan yang bersih dan pelayanan prima sudah menjadi tuntutan  masyarakat oleh karena itu mau tidak mau dan suka tidak suka semua kita harus mengikutinya," tegas Bupati.