Selatpanjang Diselimuti Kabut Asap, Udara Mulai Tak Sehat

Selatpanjang Diselimuti Kabut Asap, Udara Mulai Tak Sehat

24 Maret 2019
Kabut Asap Di Selatpanjang

Kabut Asap Di Selatpanjang

RIAU1.COM - Kebakaran lahan yang terjadi di kawasan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti menyebabkan wilayah Selatpanjang diselimuti kabut asap. Akibatnya, pencemaran udara pun mulai dirasakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendra Putra mengatakan, menurut batas standar udara normal, kondisi udara di Meranti sudah memasuki level kurang sehat.



"Kalau dilihat menurut ambang batas udara atau istilahnya ambien, udara kita memang sudah tidak normal, sudah kurang sehat lah. Tak hanya di Meranti, di daerah lain di Riau pun demikian juga" ujar Hendra" ujar Hendra, Minggu (24/3/2019).

Dikatakan Hendra, kondisi ini mulai terasa sejak maraknya kebakaran lahan di sejumlah kawasan Meranti dalam beberapa waktu terakhir.



"Kalau level angkanya kita belum ukur kisaran berapa, yang jelas ini mulai terasa sejak maraknya kebakaran lahan di musim panas ini. Karena memang jelas karena kebakaran lahan ini secara langsung ada pengaruhnya terhadap ambien udara kita" terangnya.

Untuk itu, dengan kondisi udara seperti ini ia menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker saat berpergian.
 

Loading...