Selasa, 26 Maret 2019

MERANTI

95 Persen BPJS Kesehatan Masyarakat Meranti Sudah Ditanggung Pemkab

news24xx


Bupati Meranti, Irwan Nasir Bupati Meranti, Irwan Nasir

RIAU1.COM - Bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap masyarakat di sektor kesehatan terus dimaksimalkan. Dari 259.948 ribu masyarakat yang terdaftar di BPJS, sebanyak 246 ribu orang atau 95 persen sudah ditanggung Pemkab.

Bupati Meranti, Irwan Nasir mengatakan, total premi yang dibayarkan berjumlah Rp 4, 729 miliar untuk 246.000 jiwa yang ditanggung oleh Pemkab Meranti.



BACA JUGA : Buka MTQ Ke-IX di Pulau Merbau, Wabub Sebut MTQ Ajang Membentuk Pribadi Islami Seutuhnya



" Dari data yang kami terima yakni dari 259.948 ribu orang, sebanyak 246 ribu sudah ditanggung. Artinya 95 persen yang sudah kita tanggung. Dari Kabupaten/kota yang ada, Kabupaten Merantilah yang paling banyak menanggung BPJS masyarakat" ujar Irwan.

Atas dasar kepedulian itulah, Pemkab Kepulauan Meranti akan mendapatkan penghargaan dibidang kesehatan. Penghargaan ini atas partisipasi aktif Pemkab melalui Dinas Kesehatan mendaftarkan warga miskin dan tidak mampu yang menjadi peserta Jamkesda ke BPJS.



BACA JUGA : Hotspot di Meranti Nihil, Dewan Tetap Ingatkan Masyarakat Tak Bakar Lahan



"Karena kepedulian itu, kita akan diberikan penghargaan kesehatan standar WHO. Selain itu tempat berobat kita juga sudah bagus, dimana RSUD kita sudah dilengkapi dengan peralatan canggih, dimana saya juga akan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk tambahan dokter spesialis, agar jaminan kesehatan masyakat kita tetap terjaga," ujar Irwan.