Bansos Rastra Kabupaten Meranti Mulai Didistribusikan Maret

Bansos Rastra Kabupaten Meranti Mulai Didistribusikan Maret

25 Februari 2019
Bansos Rastra 2019 Kabupaten Meranti Mulai Didistribusikan Maret

Bansos Rastra 2019 Kabupaten Meranti Mulai Didistribusikan Maret

RIAU1.COM - Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) merupakan program bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Yang dalam hal ini disebut keluarga penerima manfaat (KPM).

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Misri Hasanto mengatakan, jumlah Penerima Bansos Rastra di Kabupaten Meranti tahun 2019 ini sekitar 14 ribu Kepala Keluarga (KK).



"Data keluarga yang menerima beras itu sekitar 14.202 KK. Kalau data PKH (Program Keluarga Harapan) itu ada 25.486 KPM, tapi yang hanya menerima beras tidak sebanyak itu, hanya 14.202 keluarga" terang Misri, Senin (25/2/2019).



Bantuan rastra ini akan mulai di distribusikan kepada seluruh penerima KPM pada bulan Maret mendatang. Masing-masing KPM akan menerima beras sebanyak 30 kilogram secara geratis.

"Kalau semua lancar mudah mudahan Maret sudah bisa didistribusikan ke masyarakat kita. Sama seperti sebelumnya. Per tiga bulan mereka masing-masing akan mendapatkan 30 kilogram beras secara geratis" tambah Misri.

Sebagai tambahan, diketahui, mulai bulan Mei 2019 mendatang, seluruh bantuan beras sejahtera rastra di Meranti akan diganti dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

"Iyaa, untuk pelaksanaanya kita untuk Kabupaten Kepulauan Meranti dan beberapa kota lain pada bulan Mei. Sementara kota lain seperti Pekanbaru dan Kampar itu sudah mulai. Tapi kita kemungkinan bulan Mei baru mulai pelaksanaannya" ujarny lagi.