Alhamdulillah, Peserta CPNS Meranti Tinggal Tunggu SK

Alhamdulillah, Peserta CPNS Meranti Tinggal Tunggu SK

15 Februari 2019
Alhamdulillah, Peserta CPNS Meranti Tinggal Tunggu SK/foto ilustrasi

Alhamdulillah, Peserta CPNS Meranti Tinggal Tunggu SK/foto ilustrasi

RIAU1.COM - Serangkaian tahapan untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah selesai. Saat ini, para peserta tinggal menunggu penerbitan surat keputusan (SK).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin mengatakan, para peserta sudah menerima NIP, selanjutnya tinggal menunggu penerbitan surat keputusan.



"Para peserta sudah menerima NIP, memang agak dipercepat kemarin. Waktu itu diberi waktu paling lama akhir bulan ini, tapi lebih cepat kan lebih baik. Sekarang tinggal nunggu SK, kalau sudah selesai semua tinggal di cetak dan di tanda tangani Bupati aja udah selesai" terangnya kepada Riau1.com, Jumat (15/2/2019).

Sebelumnya diketahui, jumlah Peserta yang lolos CPNS di lingkungan Kabupaten Meranti berjumlah 216 orang. Dimana formasi terbanyak diisi oleh tenaga pendidik atau guru sebanyak 92 orang, tenaga kesehatan 57 orang dan 67 lagi tenaga teknis.



"Kalau semua berjalan lancar, awal maret mudah-mudahan semua sudah bisa mendapat SK" ujarnya.

Mengingat proses seleksi untuk menjadi CPNS tidak mudah, Bakharuddin menghimbau kepada para peserta yang akan menerima SK agar mampu bertugas sesuai formasi dan SK yang sudah ditetapkan dan menerapkan aturan tentang disiplin CPNS.

"Kita himbau kepada para peserta CPNS yang telah lulus untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan Undang-Undang tentang ASN yang diatur UU No.5 Tahun 2014. Ikuti jam masuk dan berpakaian yang sesuai. Jangan ada usaha untuk meminta pindah-pindah lokasi, karena peluang itu tidak ada" tutupnya.