Warga Desa Siberakun Minta Sekolah Direhab, Seperti Ini Respons Bupati Kuansing

Warga Desa Siberakun Minta Sekolah Direhab, Seperti Ini Respons Bupati Kuansing

21 Juli 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di Desa Siberakun

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di Desa Siberakun

RIAU1.COM - Audiensi dengan masyarakat Desa Siberakun Kecamatan Benai sekaligus penggalangan dana pembuatan jalur Bomber 2024, dilakukan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby.

Kades Siberakun Ardilis, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati ke Desa Siberakun. 

"Saya pribadi sekaligus mewakili masyarakat Desa Siberakun mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati disela agenda yang sangat padat," ujar Ardilis.

Pada kesempatan itu, Ardilis juga menyampaikan beberapa permohonan terkait pembangunan di Desa Siberakun, diantaranya rehab SD 005 Siberakun, aspal jalan dari batas Kelurahan sampai ke Ujung Tanjung sepanjang 2 kilo meter, pembangunan pagar dan toilet SD 011 Siberakun dan pembangunan Rumah Layak Huni di Dusun barat.

Terkait aspirasi tersebut Bupati Kuansing, Suhardiman Amby langsung instruksikan dinas terkait untuk meninjau ke lapangan terkait usulan masyarakat di Desa Sebarakun.

"Usulan pembangunan sekolah tersebut segera ditinjau, apakah akan direhab atau dibangun ulang, agar proses belajar mengajar bisa berjalan lancar dan tidak membahayakan anak-anak. Sementara terkait jalan dan rumah layak huni, silahkan nanti Kades konsultasikan dengan Dinas terkait dan Baznas,"sebut bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kuansing mengatakan bahwa pembuatan jalur merupakan bagian dari budaya gotong-royong dari semua elemen untuk membantu meringankan beban panitia yang telah bertungkus lumus dalam proses pembuatan jalur, sebagai bagian dari mempertahankan budaya leluhur yang menjadi identitas kebudayaan di Kuansing.

"Alhamdulillah pada malam ini, permintaan masyarakat dalam penggalangan dana untuk jalur Bomber sudah terpenuhi dan terkumpul lebih kurang 100 juta,” tutur dia.*