Warga Desa Pantai Mengadu ke Bupati Kuansing soal Tiang Listrik

28 Juli 2024
Kunjungan Kerja Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di Desa Pantai

Kunjungan Kerja Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di Desa Pantai

RIAU1.COM - Audiensi bersama masyarakat Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik sekaligus melayur jalur Mahkota Alam Bukit Piramid, dilakukan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby.

Kepala Desa (Kades) Pantai, Tamrin mengatakan bahwa masyarakat disini merasa sangat puas dengan program yang dijalankan oleh Bupati, karena menyentuh hingga ke masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten.

"Tidak perlu kita cari contoh yang lain, seperti program pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah yaitu Homecare, program kesehatan gratis yaitu UHC dan Jamela,"kata Kades Pantai.

Pada kesempatan itu, Tamrin mewakili masyarakat Desa Pantai menyampaikan beberapa aspirasi, diantaranya 50 tiang listrik untuk sejumlah rumah warga yang belum mendapatkan sumber listrik, turap tebing sepanjang 100 meter di arena pacu jalur mini, serta sarana sekolah berupa meja.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Bupati Kuansing menginstruksikan dinas terkait untuk melihat langsung bagaimana kondisi kebutuhan masyarakat di lapangan.

"Saya minta kepada Asisten II atau III untuk menghubungi pihak PLN supaya mendapatkan tiang listrik untuk beberapa rumah warga tersebut. Sementara untuk sarana sekolah dan turap tebing, kepada dinas terkait untuk langsung tinjau ke lapangan agar mengetahui bagaimana keadaan dan kebutuhan yang diperlukan,"tutur dia.*