Upacara HUT TNI di Kuansing, Pjs Sri Sadono: Kita Wujudkan Indonesia Kuat

5 Oktober 2024
Usai Upacara HUT TNI ke-79 di Teluk Kuantan Kuansing

Usai Upacara HUT TNI ke-79 di Teluk Kuantan Kuansing

RIAU1.COM - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Sabtu (05/10) pagi dihadiri Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), drg. Sri Sadono Mulyanto.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0302/ Inhu-Kuansing, Letkol Inf Emick Candra Nasution, M.P.M dan dihadiri oleh Forkompimda, Pj Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, anggota TNI-Polri, Purnawirawan TNI serta Organisasi Kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Kuansing, Sri Sadono Mulyanto mengucapkan Dirgahayu Ke-79 TNI tahun 2024. 

"Semoga TNI semakin jaya dan selalu kompak, bersama TNI kita wujudkan Indonesia yang semakin kuat," kata Pjs Bupati Kuansing.

"Sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas, kedaulatan, dan keamanan Negara di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kesetiaan dan komitmen dari TNI sudah tidak kita ragukan lagi. Untuk itu, salam Hormat dari kami, TNI Prima,"tambah dia.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0302/ Inhu-Kuansing Letkol Inf, Emick Chandra Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Peringatan HUT Ke-79 tahun 2024 yaitu, TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

"Tema ini sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, integratif, modern dan adaptif dalam menjaga kelangsungan hidup Bangsa den Negara. Selain itu, kami juga siap untuk mensukseskan peralihan kepemimpinan Nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," jelas Dandim 0302/ Inhu-Kuansing.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh instansi. Semoga kedepannya TNI semakin modern dan siap dalam menghadapi berbagai skenario permasalahan yang mungkin saja timbul di wilayah teritorial tugas kami di Kodim 0302/ Inhu-Kuansing,“ tutur dia.*