Uniks Diminta Pemkab Kuansing Ciptakan Lulusan Unggul di Bidang Pertanian dan Perkebunan

14 Desember 2023
Wisuda Mahasiswa Uniks

Wisuda Mahasiswa Uniks

RIAU1.COM - Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menggelar wisuda X tahun 2023, sebanyak 247 mahasiswa lyang berasal dari 4 Fakultas dan 12 Program Studi.

Rektor UNIKS Dr.H.Nopriadi mengucapkan selamat atas pencapaian gelar akademik di bidang keilmuan. Para lulusan UNIKS diharapkan terus meningkatkan kapasitasnya untuk dapat bersaing di dunia kerja. 

"Para wisudawan harus mampu meningkatkan karakter moral, kinerja, kompetensi dan didukung dengan cara perpikir kritis, kreatif dan inovatif serta memiliki pemahaman literasi data dan teknologi yang baik," kata dia.

Sementara itu Asisten I Setdakab Inhill, dr. Fardianyah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kuantan singingi mengucapkan selamat kepada segenap civitas akademik Universitas Islam Kuantan Singingi yang telah berhasil melaksanakan wisuda.

“UNIKS merupakan satu-satunya universitas yang ada di Kuantan Singingi, sudah seharusnya kita semua elemen yang terlibat baik itu pemerintah daerah, civitas akademika, pengurus yayasan dan seluruh masyarakat Kuantan Singingi untuk bersama-sama memberikan kontribusi untuk kampus tercinta ini agar bisa mencapai visi dan misi menjadi kampus unggul di tahun 2034," papar dia.

Sesuai dengan kondisi geografis dan arah pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi, sambung dia, jurusan pertanian dan perkebunan akan menjadi jurusan yang paling banyak peluang besar untuk bisa memajukan kabupaten Kuantan Singingi kedepannya.

“Harapan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, semoga lulusannya menjadi lulusan yang siap pakai dan bisa bekerja dengan baik dan keilmuanya bisa diaplikasikan di masyarakat, dan semoga untuk kedepannya UNIKS menciptakan lulusan yang unggul di bidangnya masing-masing, terutama kita fokus di bidang pertanian dan perkebunan," sebut dia.*