Selamat, Bupati Kuansing Terima Penghargaan UHC

Selamat, Bupati Kuansing Terima Penghargaan UHC

8 Agustus 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam acara penyerahan UHC

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam acara penyerahan UHC

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dengan capaian 95%.

Penghargaan diberikan Wakil Presiden KH. Ma'aruf Amin, di Krakatau Grand Ball Room Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (8/8) pagi.

Rasa syukur disampaikan oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby, karena terpilih menerima penghargaan atas dedikasinya dalam menyelesaikan persoalan dasar, yaitu jaminan kesehatan. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan semua stakeholder, sehingga terlaksananya program UHC di Kuansing.

"Alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat atas komitmen dalam menjalankan program UHC. Sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat,"kata Bupati Kuansing.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Kuansing melalui Dinas Kesehatan, RSUD, Puskemas dan Fasilitas Kesehatan telah meningkatkan berbagai alat-alat penunjang kesehatan.

"Peningkatan layanan kesehatan untuk menunjang program UHC telah kita lakukan dengan melalukan Akreditasi bagi Puskemas dan RSUD, penambahan ambulans untuk program Jemput Antar Melahirkan (Jamela) dan PSC 119, serta pengadaan alat kesehatan cuci darah dan ruangan rawat inap VVIP di RSUD," jelasnya.

"Saya bersama Pemkab Kuansing akan terus berupaya memastikan agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dan gratis. Mohon dukungannya supaya kami bisa terus melanjutkan program UHC ini di Kuansing," tukasnya.*