Sejumlah Desa di Kuansing Mulai Terdampak Banjir

17 Oktober 2024
Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kuansing

Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kuansing

RIAU1.COM - Bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, diserahkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) drg. Sri Sadono Mulyanto.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada lansia, ibu hamil, balita dan Tokoh Masyarakat.

Menurut keterangan Camat Inuman, Zamri, beberapa desa yang dilanda banjir diantaranya, Desa Pulau Sipan, Pulau Panjang Hulu, Pulau Panjang Hilir, Ketaping Jaya dan beberapa desa lainnya. 

"Namun yang paling parah adalah Desa Pulau Sipan," ujarnya.

Dikesempatan itu, Pjs. Bupati Kuansing, Sri Sadono Mulyanto menyampaikan rasa empati atas musibah banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Inuman. 

"Saya berharap agar masyarakat yang ditimpa musibah untuk tetap bersabar. Pemerintah Daerah pastinya tidak akan tinggal diam dalam menghadapi musibah banjir ini,"kata dia.

Pjs. Bupati Kuansing menegaskan bahwa Pemerintah Daerah tentunya akan memberikan respon cepat terhadap bencana banjir yang melanda masyarakat. 

"Saya minta OPD terkait untuk bekerjasama dan siap dalam merespon musibah ini. Jika ada kendala dalam penanganan, maka secara bersama-sama kita selesaikan,"tukasnya.*