Ratusan Rumah di Tiga Desa Kuansing Terendam Banjir

12 Maret 2023
Kawasan terdampak banjir di Kuansing

Kawasan terdampak banjir di Kuansing

RIAU1.COM - Menjelang siang tim gabungan BPBD Kuansing bersama-sama pemerintah desa bahu membahu mengvakuasi masyarakat yang masih berada di permukiman di tiga desa yang terendam banjir, yakni Desa Pantai, Desa Lubuk Ramo dan Air Buluh, kecamatan Kuantan Mudik.

Bahkan BPBD Kuansing, sudah mendirikan tenda darurat buat warga yang mengungsi, serta telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji secara terbatas kepada warga. 

Demikian di sampaikan oleh Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar kepada media, akhir pekan ini.

"Sejauh ini tim gabungan Satgas BPBD bersama pemerintah desa bahu membahu mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman," ungkap Kalaksa BPBD Kuansing, Yulizar.

Lebih lanjut Yulizar mengatakan, banjir yang melanda tiga desa tersebut mencapai tinggi 50-150 cm, hal ini disebabkan akibat meluapnya sungai, setelah hujan deras semalaman mengguyur wilayah itu.

"Harapan kita banjir ini cepat surut dan tidak ada lagi hujan sehingga kondisi air cepat normal," harapnya.

Yulizar menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Pantai,  Desa Lubuk Ramo dan Air Buluh agar selalu waspada dan selalu menjaga diri dan keluarga maupun yang memiliki anak kecil agar Jagan lengah di saat kondisi saat ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Saya berpesan para orang tua agar selalu menjaga anak-anaknya dan kepada seluruh masyarakat selalu waspada, karena air ini bisa saja naik sewaktu-waktu," tuturnya.*