Ratusan Pengurus dan Pemangku Lembaga Adat di Kuansing Diberi Pembekalan

Ratusan Pengurus dan Pemangku Lembaga Adat di Kuansing Diberi Pembekalan

11 Desember 2022
Plt Suhardiman Amby dalam sambutannya

Plt Suhardiman Amby dalam sambutannya

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 295 pengurus Lembaga Adat termasuk dalam Rayon IV di Kabupaten Kuantan Singingi akan mendapat Pembekalan Adat di Aula Kantor Camat Kuantan Hilir akhir pekan ini.

"Dalam kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata peserta berasal dari empat kecamatan diantaranya Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Pangean serta Logas Tanah Darat, peserta akan diberi berbagai materi pembekalan dalam mendidik dan membimbing anak kemenakan," kata Kadis Pariwisata Drs. Azhar.

Sementara itu Plt Bupati Suhardiman Amby mengatakan dalam regulasi pengelolaan perangkat adat dan pemangku adat nantinya akan ada empat Perbub agar bisa di awal tahun setiap kegiatan berjalan dengan baik.

"Sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan kinerja perangkat adat dan pemangku adat," kata Plt bupati.

Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanes menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Plt Bupati Suhardiman kembali mengangkat marwah dan nilai-nilai adat yang harus menjadi pegangan serta tuntunan bagi anak kemenakan di Kuansing.

"Kedepannya kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sehingga siapapun yang berada dan masuk berdomisili di Kabupaten Kuantan Singingi juga harus menyesuaikan diri, seperti pepatah mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," ujar dia.*