Puluhan Warga Kuansing Diberangkatkan Umrah Gratis

Puluhan Warga Kuansing Diberangkatkan Umrah Gratis

3 Agustus 2024
Pelepasan jamaah umrah program Pemkab Kuansing

Pelepasan jamaah umrah program Pemkab Kuansing

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Sabtu (03/08) pagi melepas keberangkatan 23 orang masyarakat Kuansing umrah.

Sebanyak 23 jemaah umrah tersebut terdiri dari 17 orang laki-laki, dan 6 orang perempuan, dengan berbagai profesi dan pengabdiannya kepada masyarakat. Seperti guru ngaji, imam masjid, dan berbagai profesi lainnya yang bekerja tanpa pamrih.

Salah seorang penerima umroh, Ermalia (53) bekerja sebagai juru masak di RSUD Teluk Kuantan. Setiap pulang kerja, ia selalu membersihkan Masjid yang terletak tidak jauh dari kediamannya. Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kuansing.

"Saya secara pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati, karena telah memberangkatkan saya untuk umroh ke tanah suci Mekkah. Saya tidak menyangka dan tidak menduga hal tersebut. Semoga program ini dapat dilanjutkan oleh bapak Bupati,"kata dia.

Sementara itu, Bupati Kuansing dalam arahannya mengatakan bahwa sebanyak 23 orang yang berkesempatan menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah ini adalah orang-orang terpilih, karena pengabdiannya kepada masyarakat.

"Mereka yang berangkat hari ini, rata-rata bekerja sebagai imam Masjid dan guru ngaji yang telah mengabdi hingga belasan tahun. Siapapun yang ikhlas mengabdi, akan saya berikan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga program ini akan berlanjut, dan bertambah kuotanya," jelasnya.

"Saya berharap agar para jemaah diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah hingga kembali ke tanah air nantinya. Saya minta titipkan doa untuk Kuansing kedepannya menjadi lebih baik, dan doakan saya menjadi pemimpin yang adil dan peduli dengan masyarakat," tutur bupati.*