Permintaan Pembangunan Dipenuhi, Masyarakat Desa Sungai Alah Puji Bupati Kuansing

Permintaan Pembangunan Dipenuhi, Masyarakat Desa Sungai Alah Puji Bupati Kuansing

15 September 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di Desa Sungai Alah

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di Desa Sungai Alah

RIAU1.COM - Syukuran Jalur Palimo Olang Putie Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan akhir pekan ini dihadiri Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengapresiasi seluruh atlet jalur Palimo Olang Putie atas prestasinya meraih juara IV pada Event Nasional Pacu Jalur Tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Agustus 2024 lalu.

"Selamat atas prestasi yang diraih oleh Jalur Palimo Olang Putie, Desa Sungai Alah. Jalur turun mandi pada tahun 2024 ini, Alhamdulillah mampu meraih peringkat ke IV pada Event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Semoga kedepannya masyarakat selalu kompak, agar bisa mempertahankan atau lebih meningkatkan prestasinya pada tahun mendatang," kata Bupati Kuansing.

Dikesempatan yang sama, salah seorang tokoh masyarakat, Japilus, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, terutama Bupati Kuansing atas kepeduliannya dalam memperhatikan infrastruktur di Kecamatan Hulu Kuantan, terkhusus di Desa Sungai Alah.

“Alhamdulillah, setiap permintaan masyarakat Desa Sungai Alah selalu dikabulkan oleh Bapak Bupati. Mulai dari pembangunan pagar SD, Perbaikan Jalan dan Irigasi. Bapak Suhardiman seperti sudah menganggap bahwa Hulu Kuantan, terkhusus Desa Sungai Alah ini menjadi Kampung kedua baginya. Semoga kedepannya Bapak mampu melanjutkan kembali pembangunan di Kuansing," tuturnya.

Selanjutnya, Suhardiman Amby menjelaskan bahwa Pacu jalur disuguhkan dalam konteks kebudayaan, yang dikemas agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pemkab Kuansing bersama Stakeholder akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas SDM dan UMKM masyarakat Kuansing. Harapan kedepannya, perputaran roda perekonomian mampu bergerak di Kuansing terkhusus bagi masyarakat Hulu Kuantan,"ujar Suhardiman.*