Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Ini yang akan Dilakukan Pemkab Kuansing

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Ini yang akan Dilakukan Pemkab Kuansing

7 Agustus 2024
Kunjungan kerja Bupati Kuansing di Desa Kasang,

Kunjungan kerja Bupati Kuansing di Desa Kasang,

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby menggelar audiensi sekaligus Melayur Jalur Putri Sakti Rimbo Piako, di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (06/08) malam.

Tokoh masyarakat yang juga Pemangku Adat Kecamatan Kuantan Mudik, Masrijal Datuk Ta Ompang Lawan mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kepedulian dari Bupati Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby kepada para Pemangku Adat di Kuansing.

"Terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari bapak Bupati, karena saat ini peran pemangku adat sudah sangat diperhatikan, diikut sertakan dalam membangun daerah, bahkan juga sudah di anggarkan insentif. Untuk itu, kami siap bersinergi dalam membangun dan mendukung program-program dari Pemkab Kuansing dibawah kepemimpinan Datuk Panglimo Dalam,"kata dia.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Kasang, Rafles. Ia mengapresiasi program-program unggulan yang dicanangkan oleh Bupati Kuansing.

“Banyak sekali program unggulan yang dicetuskan oleh bapak Bupati bersama Pemkab Kuansing. Ada program berobat gratis (UHC), jemput antar melahirkan (Jamela), beasiswa berprestasi, umroh gratis, dan masih banyak lainnya. Saya mewakili masyarakat sudah merasakan manfaat atas program-program tersebut, kita berharap akan berlanjut kedepannya," jelas Kades Kasang.

Sementara itu, Bupati Kuansing juga menampung aspirasi masyarakat terkait kurangnya ketersediaan air bersih di Desa Kasang. Menanggapi hal tersebut, Bupati akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup. 

"Ketersediaan air bersih tersebut rencananya akan kita suling melalui air terjun guruh gemurai atau batang koban," ungkapnya.*