Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Kuansing Kerja Sama dengan Dunia Usaha

Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Kuansing Kerja Sama dengan Dunia Usaha

5 September 2024
Kerja sama Pemkab Kuansing dengan PT RAPP terkait peningkatan SDM

Kerja sama Pemkab Kuansing dengan PT RAPP terkait peningkatan SDM

RIAU1.COM - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Program Peningkatan Kualitas Pendidikan dilakukan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. Suhardiman Amby, bersama manajemen PT RAPP.

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP Wan Moh Jakh Anza, di Ruang Pertemuan Bupati, Rabu (04/09) pagi.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan apresiasi kepada PT RAPP yang telah memberikan fasilitas, sarana pendidikan sekolah, serta peningkatan kompetensi pada bidang pendidikan di Kuansing.

"Hal ini senyawa dengan peningkatan Sumber Daya Manusia unggul yang sudah kita laksanakan melalui kerjasama dengan UGM, UI, IPB dan kampus-kampus lainya. Maka dari itu, kami mengucapkan terimakasih atas komitmen PT RAPP dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kuansing. Sementara, saat ini kita juga sedang menggalakan program satu Desa satu Doktor,"kata Bupati Kuansing.

Di kesempatan yang sama, General Manger (GM) Stakeholder Relation (SHR) PT. RAPP Wan Moh Jakh Anza menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengembalikan kejayaan Kuansing pada bidang pendidikan yang sejalan dengan visi APRIL 2030.

"Harapannya, kalau nanti sekolah-sekolah yang kami bina ini berhasil, mungkin Bapak Bupati bisa mengungkapkannya kepada perusahaan-perusahaan lain, agar ini bisa menjadi contoh," harapnya.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Pemkab Kuansing saat ini juga tengah mempersiapkan untuk mewujudkan SDM unggul dengan memberikan beasiswa dan mengirimkan siswa-siswi terbaik ke Perguruan Tinggi ternama di Indonesia seperti IPB, UGM, UI dan kampus lainnya," jelas GM Wan Moh Jakh Anza.*