Peningkatan Kualitas Data Sektoral, Ini yang Dilakukan Pemkab Kuansing

28 September 2024
Pembukaan sosialisasi penginputan data pada Modul E- Walidata SIPD di Kuansing

Pembukaan sosialisasi penginputan data pada Modul E- Walidata SIPD di Kuansing

RIAU1.COM - Diskominfoss dan Bappedalitbang Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar sosialisasi penginputan data pada Modul E- Walidata SIPD dalam rangka peningkatan kualitas data sektoral.

Sosialisasi dihadiri oleh narasumber dari Diskominfotik Provinsi Riau, yakni Kepala Bidang Statistik Desi Riawati, bersama Statistisi Ria Indah Sari, dan perwakilan walidata pendukung sekaligus produsen data, yaitu seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Kuansing.

Sekretaris Diskominfoss Kuansing, Drs. Abd Razak menekankan pentingnya koordinasi antara Produsen Data (Perangkat Daerah), Koordinator (Bappedalitbang), Walidata (Diskominfoss) dan Pembina Data (BPS Kuansing).

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini dapat menghasilkan data statistik sektoral yang semakin berkualitas kedepannya," kata Sekretaris Diskominfoss Kuansing, Drs. Abd Razak.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappedalitbang Kuansing, Sujarwadi.

"Kerja sama antar stakeholder diharapkan berjalan lancar, agar menghasilkan data yang akurat dan akuntabel, sehingga dapat digunakan dalam acuan pembangunan oleh pemerintah daerah,"sebut dia.*