Pengamanan Pilkada, Polres Kuansing Minta Tambahan Personel

Pengamanan Pilkada, Polres Kuansing Minta Tambahan Personel

28 Agustus 2024
Usai Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Jelang Pilkada Kuansing

Usai Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Jelang Pilkada Kuansing

RIAU1.COM - Kepolisian Resort (Polrest) Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menjelang  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. 

Giat tersebut dipimipin oKapolres Kuansing AKBP Pengusaha Priyo Soegito, yang bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam pengamanan Pilkada serentak 2024, guna terciptanya situasi yang aman damai, dan kondusif.

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, menyampaikan bahwa ada 523 Personel yang terdiri dari Polres Kuansing dan didukung juga dari TNI serta Pemerintah Daerah seperti Satpol PP, Dishub, BPBD dan dinas terkait lainnya yang siap diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024.

"Terkait pengamanan Pilkada 2024 ini, kita juga telah meminta dukungan dari Polda Riau untuk mengirimkan tambahan personel," ungkapnya.

Sementara Pj. Sekda Kuansing dr. Fahdiansyah menyampaikan bahwa giat ini merupakan prosedural kesiapan dan pemantapan koordinasi antar instansi, baik dari Polri, TNI, unsur Pemerintahan dari Satpol PP, Dishub, BPBD dan dinas terkait lainnya untuk pengamanan Pilkada 2024.

"Semoga hal-hal yang disimulasikan ini tidak terjadi di Kuansing. Jika nanti ada, maka dari personel keamanan Pilkada sudah siap untuk mengamankan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan agar Pilkada berjalan aman, damai dan kondusif," sebut Pj Sekda Kuansing.*