Pemkab Kuansing Bagi-bagi Paket Makanan Serba Ikan

Pemkab Kuansing Bagi-bagi Paket Makanan Serba Ikan

13 September 2024
Penyerahan paket makanan serba ikan di Kuansing

Penyerahan paket makanan serba ikan di Kuansing

RIAU1.COM - Dinas Perikanan Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan kegiatan pemberian makanan serba ikan dan produk olahan ikan kepada ibu hamil, ibu menyusui, balita dan remaja di daerah lokus stunting.

Makanan atau olahan serba ikan diberikan di 4 desa yang berada di Kecamatan Sentajo Raya, yakni Desa Marsawa, Geringging Baru, Jalur Patah dan Desa Beringin Jaya.

Kepala Dinas Perikanan Kuansing Marwan menjelaskan bahwa berdasarkan arahan Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting, maka Dinas Perikanan sebagai bagian dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) melaksanakan kegiatan pemberian Paket makanan serba ikan.

"Paket makanan serba ikan tersebut berupa salai dan nugget patin serta nila segar itu langsung diberikan kepada objek stunting, yakni balita beresiko stunting, ibu menyusui, ibu hamil, serta remaja putri yang berjumlah 60 orang di setiap desanya," jelas Kadis Perikanan Kuansing.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Ikan (Gemarikan).

"Diharapkan melalui kegiatan pemberian makanan serba ikan ini masyarakat akan terbebas dari stunting dan meningkatnya Angka Konsumsi Ikan (AKI) masyarakat dalam upaya menciptakan sumber daya manusia Kabupaten Kuantan Singingi yang sehat, cerdas, unggul dan berdaya saing,"sebut dia.*