Pemenang LKTJ Raja Ali Kelana Dapat Hadiah Umrah dari Pemkab Kuansing

Pemenang LKTJ Raja Ali Kelana Dapat Hadiah Umrah dari Pemkab Kuansing

22 Juli 2024
Malam puncak peringatan HPN Tingkat Provinsi Riau

Malam puncak peringatan HPN Tingkat Provinsi Riau

RIAU1.COM - Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2024, dihadiri Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Kegiatan tersebut ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Se- Provinsi Riau melalui PWI Kuansing bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing).

Bersempena dengan acara malam puncak HPN Riau tahun 2024, diumumkan pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana, yang dimenangkan oleh Juprison (Wartawan Riau Pos Kuansing). 

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing langsung menyerahkan secara simbolis hadiah Umroh, ditandai dengan penyerahan kain ihram. Selain itu, ada juga Penganugerahan PWI Awards.

Malam puncak HPN tingkat Provinsi Riau di Kuansing, dikemas menjadi hiburan rakyat. Sebelumnya, Pemkab Kuansing bersama PWI telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HPN tingkat Riau, di Kuansing. Beberapa kegiatan tersebut yakni, ekspedisi jurnalistik, pertunjukan randai, bimtek wartawan dan gerak jalan santai.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung meriah. Pada kegiatan ekspedisi jurnalistik, dilaksanakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana dengan hadiah umroh dari Bupati Kuansing, Suhardiman Amby. Begitu juga dengan kegiatan pertunjukan randai yang berlangsung selama 5 malam berturut-turut, serta gerak jalan santai dengan berbagai doorprize yang disediakan.

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar memuji dan mengapresiasi Pemkab Kuansing sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Dirinya menyebut berbagai rangkaian kegiatan HPN diselenggarakan dengan baik oleh panitia, mulai dari kegiatan ekspedisi Jurnalistik hingga pelaksanaan malam puncak HPN.

"Terima kasih kepada Bupati Kuansing, bapak Suhardiman Amby dan jajaran Pemkab Kuansing yang telah mensukseskan HPN Riau 2024 dengan sangat baik. Saya merasa berkesan, karena Pemkab Kuansing bersama PWI Kuansing mengajak insan pers untuk melihat proses pembuatan jalur dan menonton pacu jalur," ucap Raja Isyam Azwar.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh Insan Pers. 

"Semoga PWI semakin maju, memberikan berita-berita yang cerdas, cepat, terpercaya, menarik atau enak dibaca, serta tidak hoax,"tutur dia.*