Pelayanan Cuci Darah, RSUD Teluk Kuantan Jalin Kerja Sama

1 Oktober 2024
Penandatanganan kerja sama Pemkab Kuansing

Penandatanganan kerja sama Pemkab Kuansing

RIAU1.COM - Penandatanganan perjanjian kerjasama operasional dalam pelayanan hemodialisa (cuci darah) dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan bersama PT. Sinar Roda Utama.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) dr. H. Fahdiansyah, direktur RSUD Teluk Kuantan, dr. Benni Antomy, bersama PT. Sinar Roda Utama.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda, dr. Fahdiansyah mengatakan dalam keterangannya bahwa penandatanganan perjanjian kerja sama ini dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Teluk Kuantan.

"Sebelumnya sudah ada 5 unit alat cuci darah. Kemudian, hari ini dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama untuk tambahan pengadaan KSO, 25
unit alat cuci darah lagi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Teluk Kuantan,"kata dr. Fahdiansyah.

Selanjutnya, ia berharap pelayanan di RSUD Teluk Kuantan semakin baik dan bisa mengcover kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

"Pengadaan ini bagian dari komitmen Bupati Kuansing agar masyarakat tidak perlu lagi ke Pekanbaru atau Padang untuk melakukan cuci darah," ungkapnya.

Sementara, Direktur RSUD Teluk Kuantan menjelaskan, saat ini RSUD Teluk Kuantan sudah memiliki berbagai alat-alat atau teknologi canggih untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Sekarang di RSUD Teluk Kuantan sudah memiliki alat CT- Scan, Echocardiografi, Hememodialisa sebanyak 5 unit dan 25 lagi sedang disiapkan. Selain itu ada juga alat teknologi tinggi di Laboratorium Patologi Klinik dan apatologi Anatomi serta alat USG," jelas Direktur RSUD.*