Pasangan AYO Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Kuansing

23 September 2024
Pencabutan nomor urut peserta Pilkada Kuansing

Pencabutan nomor urut peserta Pilkada Kuansing

RIAU1.COM - Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuansing di Pilkada 2024 telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 

Dari hasil pengundian tersebut, pasangan Suhardiman Amby - Muklisin (SDM) mendapat nomor urut 1. Kemudian, pasangan Adam - Sutoyo (AYO) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Halim - Sardiyono (HS) nomor urut 3.

SDM merupakan pasangan petahana yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Demokrat dan PKB.

SDM ditantang oleh pasangan AYO dan HS. Pasangan AYO diusung oleh koalisi Partai Golkar, PAN, Nasdem dan PKS. Sedangkan pasangan HS diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Suhardiman Amby - Muklisin (SDM) mendapatkan nomor urut 1 di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Hari ini langkah awal pasangan SDM diberikan hidayah nomor urut 1, sesuai cita-cita SDM unggul, nomor satu semuanya. Kuansing nomor satu semuanya," kata Suhardiman didampingi Muklisin saat menggelar konferensi pers usai pencabutan nomor urut di KPU Kuansing, Senin (23/9/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, Suhardiman mengajak semua kalangan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Ajakan itu juga ditujukan kepada semua partai pengusung, baik calon 1, 2 dan 3.

"Dukungan boleh berbeda, pilihan tetap nomor satu. Ayo sama-sama kita coblos nomor 1," kata Suhardiman.

Senada dengan itu, Muklisin juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu mewujudkan SDM unggul menuju Kuansing hebat.

"Harapan kita, sesuai dengan nomor urut ini. Kuansing menjadi nomor satu di Riau," tutur Muklisin.*