MTQ Kabupaten Kuansing Dibuka Bupati Suhardiman

MTQ Kabupaten Kuansing Dibuka Bupati Suhardiman

17 September 2024
Bupati Suhardiman Amby Buka MTQ Kabupaten Kuansing

Bupati Suhardiman Amby Buka MTQ Kabupaten Kuansing

RIAU1.COM - Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 22 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2024 di lapangan Sepak bola Desa Sukaraja, Kecamatan Logas Tanah Darat, Senin (16/09).

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ke-22 tingkat Kabupaten tahun 2024 mengangkat tema Wujudkan
Masyarakat Cinta Al-Qur’an untuk Kuansing Hebat.

"Perhelatan MTQ merupakan momen terbaik untuk meningkatkan kemampuan membaca dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an bagi generasi muda, agar terwujudnya masyarakat yang cinta Al-Qur'an untuk Kuansing Hebat," kata Bupati Kuansing.

MTQ, sebut dia, sebagai wadah untuk mencetak dan mempersiapkan qori dan qori'ah terbaik di Kuansing.

"Belajar dari pengalaman MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, maka berbenah adalah jalan terbaik. Pada saat itu, Kuansing meraih peringkat keempat, tahun depan kita bertekad pasang target tinggi. Oleh karena itu, kita mulai dari keberhasilan MTQ tingkat Kabupaten untuk melahirkan qori dan qoriah yang hebat," pungkasnya.

Pada MTQ ke- 22 tingkat kabupaten tahun 2024 ini akan memperlombakan sebanyak 26 Cabang perlombaan, dengan 662 peserta yang mendaftar.*