Momentum 1 Muharam 1446 Hijriah, Bupati Kuansing Serahkan 10 Unit Ambulans

7 Juli 2024
Penyerahan ambulans di momentum peringatan tahun baru Islam di Kuansing

Penyerahan ambulans di momentum peringatan tahun baru Islam di Kuansing

RIAU1.COM - Bersempena dengan peringatan dan perayaan 1 Muharam 1446 Hijriah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kabupaten Kuantan Singingi gelar lomba pawai, Ahad (7/7) pagi, bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Kegiatan pawai tersebut dilepas Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby dan Ketua TP PKK Kuansing Yulia Herma. Lebih kurang seribu peserta dari 15 kecamatan yang tergabung dari BKMT Kecamatan dan Permata (BKMT Desa) mengikuti pawai tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing menyerahkan 10 unit ambulans untuk beberapa Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) di Kuansing. Selain itu, Dinkes juga menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis.

Bupati Kuansing dalam arahannya berharap agar peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah ini dapat menjadi sarana menjalin ukhuwah islamiyah wathaniah dan insaniyah. Selain itu ia berharap agar penyerahan 10 ambulans kepada UPTD tersebut dapat meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada momen 1 Muharam 1446 Hijriah kali ini BKMT Kuansing menggelar kegiatan pawai yang juga diisi dengan kegiatan positif seperti pemberian fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis. Jadi baik peserta maupun masyarakat boleh melakukan pemeriksaan secara gratis," ujar Bupati Kuansing.

Menutup arahannya, Bupati Kuansing mengatakan bahwa selain 10 unit ambulans yang baru diserahkan, akan ada lagi lebih kurang 25 unit yang akan diserahkan.

"Penyerahan ambulan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan, seperti UHC, Jamela dan Homecare. Ini bukti keseriusan kita dalam melayani masyarakat," tutupnya.*