Mewah, Kades dan BPD di Kuansing Dapat Kendaran Operasional

Mewah, Kades dan BPD di Kuansing Dapat Kendaran Operasional

19 September 2024
Penyerahan kendaraan operasional untuk Kades hingga BPD Kuansing

Penyerahan kendaraan operasional untuk Kades hingga BPD Kuansing

RIAU1.COM - Sebanyak 124 unit bantuan kendaraan operasional roda dua diserahkan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. Suhardiman Amby kepada Kepala Desa (Kades) dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kuansing.

124 unit kendaraan tersebut terbagi dalam dua kali pengiriman. Pada beberapa hari sebelumnya, telah sampai sebanyak 16 unit untuk 8 Desa dan hari ini sebanyak 108 unit untuk 54 Desa. 

Total, ada sebanyak 124 unit kendaraan operasional roda dua yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuansing Suhardiman Amby, di Halaman Kantor Bupati pertengahan pekan ini.

Bupati Kuansing mengatakan bahwa kendaraan operasional untuk Kades, Ketua BPD, Sekdes dan Bidan Desa akan diserahkan secara bertahap.

"Sesuai janji saya untuk membantu kinerja para Perangkat Desa, hari ini kita serahkan bantuan operasional kepada Kades dan Ketua BPD. Maka pergunakanlah untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat," kata Suhardiman Amby.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi para Kades dan Ketua BPD untuk meningkatkan kinerja, serta mempercepat dan mempermudah mobilisasi segala urusan kepentingan masyarakat," sambungnya.

Kepala Dinas Sosial PMD Kuansing, Erdiansyah, menjelaskan kendaraan yang diserahkan tersebut bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau.

"Saat ini untuk tahap I, baru 62 Desa atau 124 unit kendaraan operasional roda dua yang sudah diserahkan, dari 218 Desa atau 436 unit kendaraan roda dua. Jadi masih ada 156 Desa atau 312 unit kendaraan lagi yang InsyaAllah secepatnya akan disalurkan," sebut Erdiansyah.*