Masyarakat Lubuk Ambacang Minta Bupati Buat Jalan Menuju Air Terjun Batang Koban

6 Agustus 2024
Kunjungan kerja Bupati Suhardiman di Desa Lubuk Ambacang

Kunjungan kerja Bupati Suhardiman di Desa Lubuk Ambacang

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby saat melakukan kunjungan kerja di Desa Lubuk Ambacang, menggelar audiensi sekaligus Melayur Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang Generasi ke-7 awal pekan ini.

"Ya, malam ini kita hadir bersama rombongan hadir untuk menampung aspirasi warga Desa Lubuk Ambacang sekaligus Melayur Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang," kata Bupati Kuansing.

Pada kesempatan itu salah seorang tokoh masyarakat, Marhalim mengapresiasi program-program dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dibawah kepemimpinan bupati Suhardiman Amby, dan berharap dapat berlanjut kedepannya.

Marhalim juga menyampaikan beberapa aspirasi terkait pembangunan di Desa Lubuk Ambacang, yakni perbaikan jalan poros Lubuk Ambacang, pembersihan badan jalan Lubuk Ambacang-Serosa, pembukaan jalan menuju Air Terjun Batang Koban, dan Jalan lingkar Lubuk Ambacang-Sungai Kalelawar.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kuansing mengatakan bahwa ada beberapa item permintaan dari masyarakat Desa Lubuk Ambacang. 

"Aspirasi tersebut kita tampung terlebih dahulu, mana yang bisa disegerakan maka sesegera mungkin dieksekusi, selebihnya nanti bisa di APBD Perubahan atau pada APBD 2025," jelasnya.

"Pembuatan jalan ke air terjun bisa menggunakan dana Desa dan silahkan pinjam alat dari Dinas PUPR. Sementara untuk jalan yang lainnya akan disurvey terlebih dahulu peruntukannya, apakah melalui Dinas PUPR atau Perkim,"tutur dia menjelaskan.*