Lansia hingga Penyandang Disabilitas di Kuansing Dapat Bantuan Kemensos

20 Oktober 2023
Penyerahan bantuan Kemensos di Kuansing

Penyerahan bantuan Kemensos di Kuansing

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) H. Dedy Sambudi menggelar rapat koordinasi sekaligus menyerahkan bantuan atensi kepada penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan ini merupakan penyaluran tahap kedua, sebelumnya sudah disalurkan bantuan kepada disabilitas berupa alat bantu untuk 40 orang, bantuan lansia 357 penerima manfaat dan bantuan untuk 62 orang kategori perempuan rawan sosial.

"Di tahun 2023 ini sudah diberikan bantuan kepada 554 penerima manfaat dengan rincian 55 orang komponen perempuan rawan sosial, 357 lanjut usia dan 142 penyandang disabilitas. Jumlah bantuan ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah atas bantuan atensi dari Kemensos RI," kata Sekretaris Dinas Sosial PMD Agus Iswanto pada kesempatan tersebut.

Sementara itu Sekda H. Dedy Sambudi menyampaikan apresiasi atas sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah atas penyaluran bantuan yang dilakukan melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial RI yang disalurkan bersama Dinas Sosial Kabupaten Kuantan Singingi kepada penyandang disabilitas.

"Kita berharap melalui bantuan usaha dan bantuan aktivitas tersebut bisa membantu saudara-saudari sekalian untuk menata kembali kehidupannya baik kedepannya," ujar Sekdakab*