Kuansing Disebut Bupati Suhardiman Sudah Miliki Konsep Rancangan Kota Hijau

Kuansing Disebut Bupati Suhardiman Sudah Miliki Konsep Rancangan Kota Hijau

14 Agustus 2024
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby mengatakan bahwa arahan dari Presiden RI di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur, Selasa (14/8) soal kota hijau sangat penting, dan perlu segera ditindaklanjuti. 

"Menanggapi arahan dari Bapak Presiden, segera akan kita laksanakan rapat kerja dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Kuansing," ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, hampir 90% dari arahan Presiden RI sudah terlaksana di Kuansing.

"Saat ini, Kuansing telah memiliki konsep rancangan kota hijau dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di beberapa wilayah. Selain itu, terkait pengendalian inflasi di daerah, sudah kita laksanakan dengan berbagai upaya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), baik itu terkait harga, ketersediaan barang dan mewujudkan Kuansing sebagai daerah Pertanian Terpadu (Integrity Farming)," kata dia.

"Sementara, terkait penyelenggaraan Pilkada serentak, Kuansing baru-baru ini mendapatkan penghargaan atas dukungan terhadap penyaluran pembiayaan 100% yang bersumber dari APBD untuk KPUD, Bawaslu, TNI dan Polri, serta telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada," sambungnya.*